Jumat, 10 November 2023

MENYELAMI SEJARAH DENGAN BERBAGAI JENIS BATU FOSIL PILIHAN DARI BASTA MARMER

Menyelami Sejarah dengan Berbagai Jenis Batu Fosil Pilihan dari BASTA Marmer


Menyelami Sejarah dengan Berbagai Jenis Batu Fosil Pilihan - Batu fosil telah ada sejak jutaan tahun lalu dan digunakan untuk berbagai keperluan. Fosil sendiri dibuat dari bekas organisme yang telah mati dan tertimbun di dalam batuan selama ribuan hingga jutaan tahun. Seiring waktu, fosil mengalami proses alami yang menyebabkan mereka menjadi batuan dengan tekstur, warna, dan pola yang unik.

 

BASTA Marmer, perusahaan batu fosil yang berlokasi di Tulungagung, Jawa Timur, telah memproduksi berbagai jenis batu alam fosil selama bertahun-tahun, dan merupakan salah satu pengrajin batu fosil terbaik di Indonesia. Berbagai jenis batu fosil BASTA Marmer menunjukkan berbagai tampilan dan pola yang menakjubkan, karena sejarah batu-batu ini. Berikut adalah beberapa Jenis Batu Fosil yang telah diproduksi oleh BASTA Marmer di Tulungagung.

 

Jenis-jenis Batu Fosil
Jenis-jenis Batu Fosil

Batu Fosil Clam

 

Batu fosil clam merupakan salah satu Jenis Batu Fosil yang sangat populer BASTA Marmer, dan merupakan salah satu produk batu fosil yang paling banyak dicari di Indonesia. Clam fosil terbentuk dari sisa-sisa sengketa yang tertimbun dalam batu selama jutaan tahun. Clam fosil biasanya ditemukan di daerah pantai, tetapi BASTA Marmer telah memperoleh sumber batu ini dari berbagai daerah dan wilayah di Tulungagung dan sekitarnya.

 

Batu fosil clam telah digunakan untuk berbagai keperluan, seperti sektor pembangunan dan dekorasi interior dan eksterior. Warna kecoklatan dan tekstur yang unik pada batu fosil clam menjadikan material ini sangat ideal untuk dekorasi di rumah dan bangunan. jenis batuan ini telah dinilai sebagai salah satu batu fosil yang paling terkenal dan dicari di Indonesia.

 

Jenis-jenis Batu Fosil
Jenis-jenis Batu Fosil

Baca Artikel Serupa : Produk Batu Fosil untuk Memperindah Suasana Rumah dari BASTA Tulungagung


Batu Fosil Ammonite

 

Batu fosil ammonite adalah Jenis Batu Fosil yang dihasilkan dari binatang laut yang telah mati, salah satu jenis fauna laut yang telah lama punah hingga saat ini. Ammonite adalah salah satu fosil yang paling dicari oleh kolektor, karena keindahan pola spiral dan bentuk yang unik. BASTA Marmer menghasilkan berbagai jenis batu fosil ammonite dengan pola-pola bahkan warna yang berbeda.

 

Batu fosil ammonite biasa digunakan sebagai produk dekorasi, seperti meja, lampu, vas bunga, atau hiasan dinding. Bentuk dan pola dari ammonite membuatnie sesuai dipasang di interior rumah yang megah dan mewah, sehingga sangat cocok direradang seperti di ruang tamu, ruang keluarga, atau ruangan lain yang menggambarkan kesan mewah.

 

Jenis-jenis Batu Fosil
Jenis-jenis Batu Fosil

Batu Fosil Woodstone

 

Batu fossil woodstone dihasilkan dari fosil kayu yang telah bertahun-tahun terpendam dalam tanah. Kayu ini telah mengalami proses fosilisasi yang lama, sehingga bentuk dan pola kayu tersebut cukup terjaga. Bentuk kayu tersebut melekat pada batuan, menghasilkan bentuk yang unik yang tidak dimiliki oleh jenis batuan lainnya.

 

Batu fosil woodstone biasanya digunakan sebagai produk dekorasi interior seperti kerajinan tangan, meja, atau tempat tidur. Kayu alami yang terdapat pada batu fosil woodstone memberikan suasana alami pada setiap dekorasi di kamar tidur atau ruang tamu. Selain itu, batu fosil ini juga menunjukkan bahwa kayu dapat tetap bertahan seiring berjalannya waktu, dan dapat membawa unsur alam ke dalam rumah Anda.

 

Jenis-jenis Batu Fosil
Jenis-jenis Batu Fosil

Batu Fosil Petrifired

 

Batu fosil petrified merupakan Jenis Batu Fosil yang terbentuk dari fosil kayu atau serangkaian sengketa yang telah terpetrifikasi. Jutaan tahun yang lalu, bahan organik ini dikuburkan di dalam tanah dan batuan yang berubah menjadi fosil. Selama bertahun-tahun menghilangkan dan menambahkan mineral terjadi pada batuan, dan hal inilah yang menghasilkan keindahan pada batu fosil petrified.

 

Batu fosil petrified biasanya digunakan sebagai produk dekorasi dari berbagai jenis ukuran. Pada umumnya, warna dari batu fosil petrified ini memiliki corak yang tidak terlalu mencolok, sehingga sangat cocok digunakan pada suasana modern maupun klasik.

 

Jenis-jenis Batu Fosil
Jenis-jenis Batu Fosil

Batu Fosil Glossopteris

 

Batu fosil glossopteris terbentuk dari sisa-sisa tanaman prasejarah yang banyak ditemukan pada Pulau Gondwana. Batu ini memiliki penampilan sporangium tebal berbentuk bundar dengan pola yang sangat menarik. Pada saat itu, tanaman ini menyumbang makanan bagi binatang yang dahsyat seperti dinosaurus yang kemudian punah karena kekeringan pada planet ini. Glossopteris adalah fosil yang sangat tua dan cukup difavoritkan oleh kolektor atau ahli geologi.

 

Batu fosil glossopteris biasanya digunakan sebagai bahan utama pada ukiran atau relief batu. Jenis Batu Fosil ini memiliki pola yang sangat menarik dan tidak biasa pada permukaannya, sehingga cocok menjadi hiasan atau ukiran pada bagian interior atau eksterior rumah.

 

Jenis-jenis Batu Fosil
Jenis-jenis Batu Fosil

Baca Artikel Lain : Mengenal Lebih Dekat Produk Prasasti Granit Mewah Dari Basta Marmer Tulungagung


Jika anda berkenan membeli atau menanyakan informasi lebih lanjut mengenai produk ini, anda bisa langsung menghubungi kontak person nomor Customer Service dari kami yang sudah tertera di bawah ini. Dan jika anda merasa kurang puas membeli secara online dan anda ingin melihat secara langsung hasil produksi kami, tentu sangat bisa. Anda dapat berkunjung langsung ke gallery yang berada di alamat Jl. Kanigoro Gg 4 no 35 Blumbang, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Jangan sampai salah, hanya di Bintang Antik Sejahtera, anda mendapatkan produk dan pelayanan terbaik dan memuaskan. Dan jangan lewatkan promo dan diskon di setiap minggunya. Terimakasih.... 


Tags :


BAGUS DWI
(WA) 081217401997 081217401997
Email : bastamarmer252@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.