Kamis, 19 Oktober 2023

PUSAT KERAJINAN MARMER MEWAH KABUPATEN TULUNGAGUNG

 PUSAT KERAJINAN MARMER MEWAH KABUPATEN TULUNGAGUNG

Kerajinan Marmer Mewah – Selamat datang di website kami Bintang Antik Sejahtera, pusat layanan kerajinan batu marmer online aman, murah, terpercaya. Melayani seluruh wilayah Indonesia dengan ekspedisi murah dan aman. Free packing, dengan menggunakan kayu sebagai bahan packing tentunya akan aman sampai tujuan walaupun perjalanan jauh sekalipun. Beralamatkan di Jl. Kanigoro, Gg. 4, No.35, Desa Campurdarat, Kec. Campurdarat, Kab. Tulungagung, Jawa Timur. 

Kerajinan adalah suatu barang yang dihasilkan melalui keterampilan tangan. Kerajinan menggambarkan keunikan dan keindahan yang lahir dari kreativitas manusia. Mulai dari membuat barang-barang yang unik serta menghasilkan sebuah karya seni yang memukau. Bahan yang digunakan sebagai kerajinan sendiri bermacam-macam, salah satunya kerajinan berbahan marmer. Marmer merupakan batu pualam hasil metamorphosa atau malihan dari batu kapur atau batu gamping. Marmer adalah jenis batu alam yang telah lama digunakan dalam seni dan bangunan. Kekuatan dan keindahannya telah membuat salah satu bahan yang paling dihargai dalam dunia seni. Marmer telah lama digunakan sejak zaman Romawi kuno. Para bangsawan Romawi dan Yunani kuno menghargai keindahan marmer dan menggunkannya dalam pembangunan kuil, istana, sampai patung-patung klasik yang masih terkenal hingga saat ini.  

Kerajinan Marmer Mewah
Kerajinan Marmer Mewah

Kerajinan Marmer merupakan betuk seni dan kerajinan yang memukau dengan kreaktivitas dan keindahannya. Seperti patung-patung yang megah hingga produk dekoratif lainnya, marmer memberikan sentuhan yang mewah dan elegan. Kerajinan marmer mewah adalah suatu hasil karya yang memadukan keindahan alami dari batu marmer dengan sentuhan seni dan keahlian tangan. Marmer sendiri telah lama diakui sebagai bahan suatu bangunan atau kerajinan seni lainnya dengan ciri khas yang elegan dan ketahanan yang lumayan lama. Namun  demikian penggunaan marmer dalam seni kerajinan juga memiliki daya tarik yang unik. Marmer salah satu jenis batuan alami yang terbentuk dari kristal-kristal mineral yang padat dan juga berkilau. Ketahanan dan kekuatan dari marmer telah lama diketahui, namun yang membuat istimewa merupakan corak dan juga warna yang dimilikinya. Pola yang unik yang dihasilkan oleh proses alam menjadikan marmer bahan yang ideal untuk suatu kerajinan yang menampilkan keindahan alam.  Kerajinan Marmer Mewah tentunya mempunyai peminat banyak dan tentunya menjadi pilihan yang elegan dan indah untuk mempercantik interior atau eksterior suatu ruangan. Keindahan tekstur dan keunikan pola serta warna yang dihasilkan oleh marmer menjadikannya sangat diminati dalam dunia seni design dan juga dekorasi. 

Berikut adalah beberapa produk dari kami, contoh kerajinan marmer mewah yang populer : 
a. Patung Marmer 

Patung Marmer
Patung Marmer

Patung marmer merupakan salah satu dari kerajinan seni yang paling terkenal, patung marmer mewah sering digunakan untuk menghiasi suatu ruangan, misalnya ruang tamu, taman atau halaman rumah lainnya. Patung-patung ini bisa berbentuk karakter manusia, binatang atau bisa karya seni abstrak lainnya yang mengesankan. 

b. Lantai dan Dinding Marmer 

Lantai, Dinding Marmer
Lantai, Dinding Marmer 

Lantai dan dinding marmer adalah pilihan yang sangat pas untuk bahan pembuatan lantai dan dinding untuk suatu bangunan, sebab terkesan mewah dan elegan serta tahan lama untuk menghiasi ruangan. Pola dan juga warna alami yang didapat dari marmer dapat menciptakan tampilan yang sangat elegan dan klasik. Lantai marmer sering digunakan sebagai lantai dan dinding ruangan mewah seperti hotel, villa dan juga gedung-gedung mewah lainnya.  

c. Meja dan Kursi Marmer 

Meja Kursi Mewah
Meja Kursi 

Meja dan kursi marmer menjadikan pusat perhatian di suatu ruangan rumah seperti ruang tamu ataupun ruang makan. Bahan dari marmer sendiri memberikan kesan mewah dan eksklusif pada meja dan kursi tersebut. Dan biasanya sering dihiasi dengan detail ukiran-ukiran atau design yang dapat memperkuat estetika mewahnya produk tersebut. 

d. Vas Bunga dan Guci Marmer 

Guci Marmer
Guci Marmer

Vas bunga dan guci marmer adalah pilihan yang cantik untuk menghiasi meja, lemari, ataupun area rumah lainnya. Vas atau guci dari marmer memiliki daya tarik visual yang tinggi dan memberikan sentuhan elegan pada ruangan. 

Proses Pembuatan Kerajinan Marmer
Dari beberapa Contoh Kerajinan Marmer Mewah diatas tentunya tidak jauh dari cara pembuatannya. Proses pembuatan kerajinan marmer melibatkan beberapa proses yang panjang. Proses tersebut meliputi pemilihan bahan baku, pemotongan, pengukiran, penghalusan, dan finishing. Berikut penjelasan lebih rinci mengenai proses pembuatan kerajinan marmer mewah, yaitu:  
1. Pemilihan bahan baku, proses pembuatan kerajinan marmer dimulai dengan pemilihan bahan baku yang berkualitas. Marmer yang digunakan pun juga harus mempunyai kualitas yang baik, dan bebas dari cacat besar atau retak sebab hal tersebut dapat mempengaruhi kualitas akhir kerajinan tersebut. 
2. Proses pemotongan, setelah pemilihan bahan baku marmer, langkah selanjutnya adalah pemotongan. Pemotongan dapat dilakukan dengan menggunakan gergaji khusus marmer atau alat pemotong lainnya. Potongan awal ini akan memberikan bentuk dasar untuk kerajinan marmer yang akan dibuat. 
3. Proses pengukiran, setelah pemotongan kerajinan marmer tersebut dapat diukir untuk memberikan detail dan design yang diinginkan. Proses pengukiran ini dapat dilakukan dengan menggunakan alat ukira marmer yang tajam. Pada tahapan ini, para pengrajin marmer menggunkan keahlian dan kreaktivitas khusus untuk menghasilkan pola dan juga design yang diinginkan. 
4. Proses penghalusan, langkah selanjutnya yaitu proses penghalusan kerajinan marmer akan melewati tahap penghalusan, pada langkah ini bertujuan untuk menghilangkan garis-garis kasar dan permukaan yang tidak rata. Langkah ini dapat dilakukan dengan menggunakan alat seperti batu gerinda atau kertas pasir dengan tingkat kejalusan yang berbeda-beda disetiap kerajinan tersebut. Penghalusan ini juga membantu memberikan kesan mengkilat dan kehalusan pada permukaan marmer. 
5. Finishing, langkah terakhir yaitu finishing tahap ini melibatkan pengapklikasian lapisan pelindung pada permukaan marmer untuk memberikan kesan pada tampilan yang lkebih indah dan dapat melindungi kerajinan dari kerusakan. Pelapisan ini bisa berupa bahan seperti lilin, atau menggunakan pelapis khusus untuk batu marmer. Setelah pelapisan selesai Kerajinan Marmer Mewah siap untuk dipajang atau untuk digunakan. 

Dalam proses pembuatan kerajian marmer tersebut, para pengrajin perlu memiliki keterampilan dan pengalaman yang baik untuk menghasilkan kerajinan dengan kualitas baik. Sebab perlu memperhatikan detail dan kehalusan dalam setiap tahapan untuk menciptakan suatu produk akhir yang menarik dan juga tahan lama. Pengrajin kami merupakan pengrajin yang handal dan propesional dalam mengerjakan kerajinan-kerajinan tersebut. Maka tidak heran jika banyak dari konsumen kami yang merasa puas atas produk-produk dari kami. 




ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272

Tags :


BAGUS DWI
(WA) 081217401997 081217401997
Email : bastamarmer252@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.