Kamis, 19 Oktober 2023

KERAJINAN PATUNG BERBAHAN MARMER DAN ONIX KABUPATEN TULUNGAGUNG

 KERAJINAN PATUNG BERBAHAN MARMER DAN ONIX KABUPATEN TULUNGAGUNG

Kerajinan Patung Marmer dan Onyx - merupakan dua bentuk seni patung yang paling banyak dikenal di dunia seni. Selamat datang di website kami Bintang Antik Sejahtera, yang beralamatkan di Jl. Kanigoro Gg. 4, No. 35, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Kab. Tulungagung, Kab. Tulungagung. Merupakan pusat layanan kerajinan marmer aman, murah, terpercaya. 

Patung marmer dan onyx merupakan bentuk seni patung yang menakjubkan dan juga bersejarah. kedua jenis batu ini telah menginspirasi seniman selama berabad-abad untuk menciptakan karya seni yang menakjubkan dan abadi. Dengan karakteristik pola dan warna yang unik, Patung Marmer dan Onyx terus memukau dan menghadirkan pesona yang tidak ada duanya. Seni patung ini adalah bukti keahlian tangan manusia dalam menciptakan keindahan abadi yang terus bertahan hingga saat ini. Seni patung ini memiliki sejarah yang panjang dan bermakna. Seni patung telah ada sejak zaman kuno dan terus berkembang hingga saat ini. Di dalam dunia seni, Patung Marmer dan Onyx telah menjadi perwakilan keindahan, keahlian dan juga keabadiaan. Patung marmer dan onyx adalah dua bentuk seni patung yang paling banyak dikenal di dunia seni. Marmer dengan warna putih dan pola uratnya serta karakteristik uniknya, telah menjadi pilihan favorit para seniman selama berabad-abad. Sementara itu untuk onyx dengan warna dan pola uniknya memberikan pola yang memikat bagi mereka yang mencari sentuhan seni yang eksotis dan misterius. Salah satu patung marmer yang paling terkenal adalah "Venus de Milo", yang berasal dari abad ke-2 SM dan ditemukan di pulau Melos, Yunani. Karya-karya seniman terkenal seperti Michelangelo dan Bernini juga memberikan konstribusi besar pada kemajuan seni patung marmer yang pada masa Renaisans di Italia. 

Patung Marmer
Patung Marmer

Teknik Pembuatan Patung Marmer dan Onyx

Pembuatan Patung Marmer dan Onyx adalah proses yang membutuhkan keterampilan tinggi dan butuh ketelitian khusus. Pertama seorang seniman harus memilih blok atau jenis marmer dan onyx yang tepat dan sesuai dengan karyanya. Kemudian mereka akan menggambarkan design patung yang akan diinginkan di atas marmer atau onyx menggunakan sketsa atau gambar. Setelah itu dengan menggunakan berbagai pahat dan juga alat lainnya, seniman akan secara berhati-hati untuk mengukir marmer, menghapus bagian yang mungkin tidak di perlukan untuk membentuk bentuk yang diinginkan. proses ini memerlukan ketelitian, kejelian, dan juga kesabaran yang tinggi karena kesalahan yang dibuat pada tahap ini sulit untuk diperbaiki. 

Patung Macan Onyx
Patung Macan Onyx 

Keunggulan Patung Marmer dan Onyx 

Marmer dan Onyx adalah salah satu bahan yang paling dihargai dalam seni patung, sebab memiliki keunggulan estetika yang luar biasa. Patung-patung yang dibuat dari marmer dan onyx memilki daya tarik visual yang tak tertandingi karena corak dan warnanya yang unik. Warna-warna yang ditemukan dalam marmer dan onyx bervariasi mulai dari putih, coklat, merah, hijau, hingga kuning, dan semua ini menambahkan sentuhan eksklusif pada karya seni. Berikut merupakan beberapa keunggulan dari Patung Marmer dan Onyx, yaitu: 

a. Dalam segi kekuatan, patung berbahan marmer dan onyx dikenal sebagai salah satu jenis marmer terkuat yang ada, memungkinkan seniman untuk menciptakan patung dengan detail yang halus dan struktur yang rumit tanpa risiko pecah atau rusak. Kekuatan ini juga memastikan bahwa patung-patung ini tetap tahan lama selama bertahun-tahun, bahkan berabad-abad. 

b. Tekstur yang luar biasa, permukaan yang halus dan mengkilap memberikan kilauan alami pada patung, menangkap cahaya dan menghasilkan efek visual yang menawan. kelembutan tekstur ini memungkinkan seniman untuk menciptakan rincian halus dan karya seni yang realistis. Khususnya pada patung onyx, adanya efek transparan yang dikenal sebagai efek onyx. Dimana cahaya dapat menembus lapisan batu, memberikan efek keindahan khas pada patung.  

c. Tahan terhadap cuaca dan kerusakan akibat paparan lingkungan, patung berbahan marmer dan onyx mempunyai sifat yang tahan lama menjadikannya pilihan yang ideal untuk patung-patung luar ruangan seperti taman dan halaman. 

Dengan segala keunggulannya, patung berbahan marmer dan onyx adalah karya seni yang patut dipuja. Kecantikan alaminya, kekuatannya, dan kemampuannya untuk menghadirkan sentuhan magis menjadikannya pilihan yang favorit bagi seniman seni di dunia. Tidak diragukan lagi Patung Marmer Onyx akan terus mempesona dan menginspirasi banyak orang. 

Patung Elang Marmer
Patung Elang Marmer

Macam-Macam, Ukuran dan Harga dari Patung Marmer dan Onyx Bintang Antik Sejahtera

Berikut merupakan beberapa contoh macam-macam produk patung dari kami, ukuran serta kisaran harga dari Patung Marmer dan Onyx yang kami produksi, yaitu : 

a. Patung Kuda Onyx

Patung Kuda Onyx

Patung Kuda Onyx

Produk patung kuda jantan onyx bahan onyx bawean, untuk ukuran T: 35 cm, L: 10-12 cm, dan P: 25 cm. Untuk harga kisaran Rp. 750.000,-00. 

b. Patung Naga Putih 

Patung Naga Putih
Patung Naga Putih

Produk patung naga putih tatakan marmer tunggal bahan marmer timur, untuk ukuran T: 18 cm, P: 24 cm, dan L: 6 cm. Untuk harga kisaran Rp. 750.000,-00. 

c. Patung Kuda Jingkrak

Patung Kuda Jingkrak

Patung kuda jingkrak bahan marmer panggul hitam, ukuran T: 20 cm, P: 18 cm. Untuk kisaran harga mulai dari Rp. 500.000,-00

Tentunya masih banyak lagi produk-produk Patung berbahan Marmer dan Onyx yang kami produksi. Dapatkan segera harga discount dari kami, kami melayani custom design yang anda mau dengan harga ramah dan tentunya produk yang berkualitas. Terima kasih sudah menyempatkan berkunjung di website kami https://www.batumarmer.com/

Tags :


BAGUS DWI
(WA) 081217401997 081217401997
Email : bastamarmer252@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.